Selasa, 31 Juli 2012

MAKAN PISANG BIKIN JERAWATAN?

Hehehe..... Mangkin bagi sebagian orang ini informasi yg baru ato berlawanan dengan informasi lain dari artikel-artikel bebas yg dibaca selama ini. Eits, jangan ambil kesimpulan tuk ngebuang pisang di meja makan anda dulu, baca artikel komplitnya secara seksama.
 
KESIMPULAN: Pada dasarnya pisang tidak menyebabkan jerawat, Namun sifat buah pisang sebagai Inflamatory Factor yang tergolong moderat berpotensi memperparah peradangan bagi orang yang menderita jerawat terutama penderita jerawat pada level sedang hingga parah sehingga konsumsi pisang pada masa-masa jerawat meradang didak perlu dihindari namun perlu diawasi.

Detail:
Pisang merupakan buah yang bisa ditemukan tumbuh dengan mudah terutama di negara-negara tropis, kandungan nutrisi pisang yang cukup baik, harganya yang terjangkau dan cara mengkonsumsinya yang mudah menjadi faktor buah ini menjadi salah satu buah kesukaan masyarkat. Berdasar website NUTRITION DATA yang berbasis di Amerika Serikat, 100 gr pisang memenuhi 10% kebutuhan serat dan Potasium, 15% kebutuhan Vit. C, 18% kebutuhan Vit. B6 serta berbagai kebutuhan nutrisi harian anda seperti Mangan, magnesium, Vit. A, E, K, Niasin, Folat, Yodium, Protein, Zinc, Kalsium. 

Selain zat-zat nutrisi yang disebutkan diatas, pisang juga mengandung 89 kalori, celakanya, mayoritas kalori yang terkandung pada pisang berasal dari gula yang menyebabkan gula darah meningkat dengan cepat yang memicu malekatnya gula pada kolagen sehingga memperparah peradangan, dari sinilah kemudian mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang banyak pada saat menderita jerawat meradang berpotensi memperparah peradangan.

Lihat Juga:
1. http://nutritiondata.self.com/facts/fruits-and-fruit-juices/1846/2
2. http://www.livestrong.com/article/556471-bananas-and-inflammation/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar